Senin, 18 Mei 2009

What's A Friend A For



Tadi siang ada 13 orang perempuan Bandung datang ke rumah. Beberapa di antaranya adalah teman SMA saya di SMAN Ujungberung dulu. Tanpa saya sadari, meluncurlah laporan tentang masalah yang sedang saya coba selesaikan. Mungkin karena berada di antara mereka saya jadi serasa di SMA, bisa bercerita apa saja dan berbagi apa saja. Ada di antara mereka yang menganggap saya orang yang kuat, yang bisa menghadapi masalah dengan tegar. Sayang saya tidak bisa bercerita secara detail pada mereka. Padahal, andaikata mereka tahu berapa liter air mata yang sudah saya keluarkan untuk masalah itu, tentu mereka tidak akan beranggapan seperti itu. Saya bisa setegar ini karena saya punya banyak teman, antara lain mereka.
Teman bisa meyakinkan saya bahwa saya orang yang dipilih Allah untuk dinaikkan derajatnya. Mereka menganjurkan kepada saya untuk selalu bersyukur karena yang yang diuji, bukan sebagai alat untuk menguji orang lain. Bayangkan apa jadinya kalau saya yang menjadi perempuan itu, pasti saya akan menjadi bahan gunjingan dan dipandang rendah oleh semua orang.

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum
    Kumaha Ibu Umi damang? Do Yuo remember Who Am I?
    Sure I hope you remember Me
    You can search with google.co.id
    " akil priyamanggala danadibrata "

    Congratulation as lounch your's blog(maaf poho deui gerund pa Rudina)

    saha wae teman-teman anu ka Umi teh. Umi yahoo mesenger naon alamatna
    saya ge pake Yahoo mesenger invite yah biar gampang komunikasi

    salam,

    akilpd@yahoo.co.id
    akil.pd@gmail.com
    akil_pd@polman-bandung.ac.id

    BalasHapus
  2. yeahh !! curhat anak SMA . like what i often do with girlfriends... gossiping, curhating (what i can say in english ??) are always be girls favorite.

    BalasHapus